Tuesday, October 27, 2015

TEMPAT WISATA TERLARANG BAGI PEREMPUAN, UNIK !

RARANTA BERITA-
memang terdengar cukup aneh, dimana beberapa tempat wisata ini dibuka tidak untuk dikunjungi oleh para perempuan. Hal tersebut dikarenakan adanya sesuatu hal atau alasan tertentu sehingga membuat pengurus tempat tersebut membuat aturan tidak mengijinkan perempuan masuk untuk mengunjungi tempat tersebut.

Gunung Athos


asliunik.com


Gunung Athos merupakan gunung yang berada di Semenanjung Makedonia, sebelh utara Yunani yang juga menjadi warisan budaya dunia UNESCO.  Gunung Athos merupakan gunung sakral yng dianggap sebagai tempat suci dan uniknya gunung ini dilarang untuk dikunjungi oleh para wanita bahkan hewan berjenis betin sekalipun. 

Orang yang datang ke tempat ini biasanya untuk melakukan doa atau mendekatkan diri kepada yang kuasa, namun tidak mudah untuk memasuki wilayah gunung Athos karena adanya beberapa aturan yang berlaku.

Gunung Omine


asliunik.com


Gunung Omine merupakan gunung suci yng berada di Nara, Jepang. Nama Omine diambil dari letak gunung ini berada di pegunungan Omine namun sebenarnya memiliki nama resmi Gunung Sanjo. Di puncaknya terdapat sebuah kuil Ominesanji yang merupakan pusat dari agama BudhaShugendo yang ada di Jepang. Semua yang ada di gunung ini merupakan tempat suci yang diperuntukkan untuk ziarah serta sebagai tempat untuk melatih para biarawan di kuil tersebut.

Uniknya, digunung yang dianggap suci ini para perempuan dilarang untuk memasukinya bahkan orang yang baru saja kehilangan keluarga karena meninggal pun juga dilarang masuk. Selama sekitar 1.300 tahun yang diperbolehkan memasuki atau berkunjung ke gunung Omine dan melihat Kuil Budah di sana  hanyalah para pria. Perempuan dilarang masuk ke tempat ini dikarenakan kehadiran perempuan dianggap bisa mengganggu kekhidmatan orang yang berkunjung untuk berziarah. Gunung Omine juga telah masuk dalam daftar situs warisan budaya dunia UNESCO tahun 2004.

Kuil Haji Ali Dargah

asliunik.com


Kuil Hji Ali Dargah merupakan kuburan dan sebuah masjid yang berada di pulau kecil di wilayah Mumbai. Kuil ini merupakan salah satu kuil di Mumbai paling ikonik yang didekasikan kepada Haji Ali Bukhari. Tempat ini adalah menjadi tempat peribadatan yang terlarang bagi perempuan untuk memasukinya dengan alasan hukum agama.  Setiap harinya kuil ini kedatangan sekitar 15rb sampai 20rb pengunjung dan biasanya akan ramai pada hari kamis serta jumat. Pada setip hari jumat selalu diramaikan dengan pertunjukan musisi Sufi.

Arab Saudi


asliunik.com


Kerajaan Arab Saudi atu Arab Saudi yang sebagian besar wilayahnya adalh gurun pasir ini berada di Jazirah Arab. Arab saudi juga sebagai tempat dimana Ka’bah berdiri di kota Mekkah yang menjadi kiblat dari umat Muslim di seluruh dunia. Hal tersebut menjadikan kota Mekkah menjadi kota suci bagi seluruh umat Islam yang ada di seluruh dunia. Negara ini memiliki masjid-masjid yang megah dan indah yang wajib dikunjungi. Namun, perempuan yang ingin datang ke negara ini harus didampingi oleh seorang pria yang muhrim, saudara atau pun oleh suaminya. Jadi wanita dilarang berkunjung atau bepergian ke negara ini seorang diri.

Taman Air X-treme Faser Slide


align="center" cellpadding="0" cellspacing="0" class="tr-caption-container" style="margin-left: auto; margin-right: auto; text-align: center;">asliunik.com

X-treme faser slide merupakan taman air terpopuler dan terbesar yang ada di Eropa dan menjadi tempat yang terlarang bagi perempuan memasukinya. Hal tersebut bukan dikarenakan alasan tradisi, agama, adat namun karena alasan keselamatan.X-treme faser slide terletak di Munich dan wanita dilarang menaiki salah satu aren suncuran yang memiliki kecepatan sangat tinggi karena resiko cidera . Di taman ini setidaknya telah ada sekitar 6 perempuan yang cidera karena naik seluncuran x-terem faser slide dengan kecepatan hingga 45 mil/jam. Namun kini taman air ini telah menyiapkan pakaian khusus perempuan untuk menghindari atau mencegah terjadinya cidera.

No comments:

Post a Comment

Pola perawatan ciblek sawah agar rajin berbunyi

Pola perawatan ciblek sawah agar rajin berbunyi Burung ciblek sawah disebut dengan julukan (ciwah) burung tersebut merupakan burung yang mem...