Wednesday, April 15, 2015

Peralatan dapur yang bisa menyebabkan Kanker

Selain dari makanan, penyakit kanker juga bisa disebabkan oleh bahan-bahan kimia. Mungkin kita tidak tahu jika di atmosfer terdapat banyak bahan kimia berbahaya yang tak terlihat, yang terbukti dapat memicu kanker. Yang lebih bahaya lagi, bahan-bahan kimia tersebut juga terdapat dalam banyak produk/barang yang biasa kita gunakan di rumah sehari-hari.

Bagi para wanita yang suka memasak di dapur, kali ini harus berhati-hati untuk menggunakan teflon atau wajan anti lengket. Karena dalam teflon terdapat bahan yang bisa memicu timbulnya kanker.
Teflon / health.howstuffworks.com
Inilah beberapa produk rumah yang dapat menyebabkan kanker :
  1. Kosmetik

    Bukan kali ini saja saya mengulas tentang bahaya kosmetik yang bisa menyebabkan kanker. Pastikan kosmetik yang kamu pakai berkualitas baik. Banyak mengandung bahan alami dan aman bagi kesehatan.
  2. Makanan Kaleng

    Lapisan bagian dalam di makanan kaleng mengandung BPA. BPA ini termasuk bahan kimia yang berbahaya bagi tubuh.
  3. Furnitur dan Bahan Bangunan

    Pastikan bahan bangunan atau furnitur yang akan kamu beli aman dan ramah lingkungan. Hal ini sangat perlu dilakukan sebelum membeli bahan-bahan tersebut. Hal-hal itu mencakup kasur, tirai, gorden, televis.
  4. style="font-size: x-small;">Teflon

    Teflon atau wajan anti lengket memang sangat nyaman digunakan wanita untuk urusan dapurnya. Namun, tahukah kamu jika di teflon terdapat bahan kimia seperti PFOA? PFOA ini adalah salah satu penyebab kanker. Ketika memasak dengan teflon, bahan kimia tersebut akan menempel pada makanan. 
  5. Produk Pembersih

    Paparan bahan kimia pada produk pembersih bisa berbahaya untuk kesehatan. Jadi, pastikan tangan dan anggota tubuh kamu lainnya terlindungi sebelum menggunakan produk pembersih.
  6. Plastik

    Dalam sebuah bahan plastik terkandung yang namanya BPA. Hasil sebuah studi tentang BPA ini menyebutkan jika BPA bisa menyebabkan kanker, masalah reproduksi dan penyakit jantung. Jadi, mulai sekarang kurangi penggunaan wadah plastik di rumah.
Itulah 6 bahan atau barang-barang berbahaya yang sering kita gunakan sehari-hari yang berpotensi memicu timbulnya penyakit kanker.

No comments:

Post a Comment

Pola perawatan ciblek sawah agar rajin berbunyi

Pola perawatan ciblek sawah agar rajin berbunyi Burung ciblek sawah disebut dengan julukan (ciwah) burung tersebut merupakan burung yang mem...