Friday, July 31, 2015

MEMEILIH SHAMPO YANG COCOK UNTUK RAMBUT

memilih shampo yang tepat
Pasti Anda pernah merasa bingung ketika memilih shampoo mana yang cocok untuk
jenis rambut Anda. Setiap produk shampoo pasti menjanjikan hasil yang luar biasa. Namun, permasalahanya adalah apakah produk-produk shampoo tersebut dapat berkerja dengan maksimal pada rambut Anda? Tak jarang, karena bingung harus memilih shampoo mana yang cocok, muncul kebiasaan mencoba-coba berbagai merk shampoo. Apalagi jika ada merk shampoo terbaru dengan iming-iming yang sangat menggiurkan. Biasanya kita langsung tertarik untuk mencoba. Duh, sayang dan kasihan sekali rambut kita jika harus terus-menerus jadi tempat uji coba, ya kan? Rambut bukannya jadi tambah sehat dan indah, malah semakin bertambah parah. Nah, daripada bingung, sebaiknya ketahui tips dan pertimbangan dalam memilih shampoo yang sesuai untuk rambut kita. Apa saja tipsnya? Tips memilih shampoo

 1. Kenali Tekstur Rambut Coba sentuh rambut Anda dan mulailah kenali teksturnya apakah rambut Anda termasuk jenis rambut yang kuat, bervolume, rapuh, tipis, lurus, ataukah keriting. Hal ini penting karena bagi Anda yang telah memiliki rambut keriting tidak perlu lagi menggunakan shampoo yang dapat meningkatkan volume karena nantinya rambut Anda justru terlihat seperti macan karena terlalu mengembang. Sebaliknya bagi yang berambut tipis, dapat menggunakan shampoo yang bisa meningkatkan volume rambut anda. Bagi yang memiliki rambut kurang sehat juga dapat menggunakan shampoo yang kaya akan nutrisi dan vitamin sehingga dapat mengobati kerusakan rambut anda.

 2. Kenali Masalah Rambut Masalah rambut yang biasa dihadapai oleh para wanita adalah ketombe, rontok, kusam, bercabang dan yang lainnya. Nah, dalam memilih shampoo Anda harus mengenali terlebih dahulu masalah rambut pada rambut Anda. Rambut berketombe Jika Anda memiliki masalah rambut berketombe, ada baiknya Anda memilih shampoo yang memiliki 3 zat berikut: – Salicylic acid yang berguna untuk menggangkat kulit mati – Selenium sulfide yang berfungsi untuk menghaluskan rambut – Pyrithione zinc sebagai anti-inflamasi Rambut dan kulit kepala kering Jika Anda memiliki masalah rambut dan kulit kepala yang kering, pilihlah shampoo yang sekaligus mengandung conditioner yang nantinya dapat melembabkan rambut Anda.
Karena rambut kering cenderung bercabang dan mudah patah, Anda juga dapat memilih shampo khusus rambut kering yang mengandung lebih banyak pelembab dan nutrisi. Formulanya juga harus lembut dan mengandung bahan-bahan alami seperti minyak almond, madu, chamomile, atau minyak zaitun. Rambut berminyak Jika rambut anda berminyak, pilihlah shampoo yang memang diramu khusus untuk masalah rambut berminyak. Pilihlah shampoo yang dapat membersihkan minyak dan lemak pada kulit kepala namun yang penggunaannya dapat digunakan sehari-hari. Jenis Clarifying Shampoo sangat cocok untuk tipe rambut ini karena dapat mengurangi kandungan minyak dan lemak sehingga rambut tidak mudah lepek. Rambut yang diwarnai Nah jika rambut anda diwarnai, Anda memerlukan shampoo khusus yang dapat menjaga warna rambut Anda agar tidak pudar. Kandungan shampoo untuk rambut yang diwarnai biasanya haruslah lebih ‘ramah’ kandungannya terhadap kulit kepala. Hal ini karena rambut yang telah diwarnai menjadi lebih sedikit sensistif dibanding rambut yang tidak diwarnai.

 3. Perhatikan Kandungan Dalam Shampoo Sebelum memutuskan untuk membeli shampoo yang mana yang cocok untuk rambut Anda, ada baiknya jika anda terlebih dahulu memeriksa kandungan yang ada di dalam shampoo. Pastikan semua kandungan dalam shampoo tersebut aman bagi rambut anda dan anda tidak akan memiliki masalah baru lagi jika menggunakan shampoo tersebut. Nah, itulah tadi beberapa tips yang nantinya diharapakan dapat membantu Anda dalam memilih shampoo. Jangan cepat tergiur iklan ketika akan membeli shampoo. Anda harus teliti terlebih dahulu apakah benar shampoo tersebut baik bagi rambut Anda atau tidak. Semoga berguna ya..

No comments:

Post a Comment

Pola perawatan ciblek sawah agar rajin berbunyi

Pola perawatan ciblek sawah agar rajin berbunyi Burung ciblek sawah disebut dengan julukan (ciwah) burung tersebut merupakan burung yang mem...