Friday, May 8, 2015

MAKANAN TER EKSTRIM DI DUNIA

Kuliner memang tak akan pernah mati. Sebab kuliner merupakan salah satu kebutuhan primer manusia yang harus dipenuhi guna menunjang keberlangsungan hidup seseorang. Pertumbuhan manusia di bumi yang terus meningkat setiap hari pastinya akan membuat pelakon bisnis di bidang kuliner merasa tertantang untuk menyajikan inovasi-inovasi makanan terbaik yang dapat menarik perhatian banyak konsumen. Salah satunya adalah dengan cara menyajikan makanan-makanan yang begitu ekstrim dan menjijikkan yang dianggap memiliki khasita tertentu untuk menyembuhkan suatu penyakit. Benarkah demikian? Lantas, makanan-makanan apa sajakah yang masuk dalam kategori makanan-makanan paling ekstrim dan menjijikkan di dunia? berikut ulasan lengkapnya.

1. Plasenta

Foto Plasenta Manusia Oleh Unik SegiEmpat
Plasenta merupakan jenis makanan yang masuk sebagai urutan pertama dari daftar makanan paling ekstrim dan menjiikkan di dunia. Bangsa mamalia yang kerap memakan plasentanya sendiri biasa disebut dengan nama placentophagy. Dan salah satu mamalia yang memakan plasentanya sendiri adalah manusia. Fenomena ini banyak sekali terjadi di negara-negara yang ada di Amerika dan Eropa, Meksiko, China dan Kepulauan Pasifik. Lantas? Mengapa mereka tega mengkonsumsi plasentanya sendiri? Ternyata, mengkonsumsi plasenta sendiri diyakini mampu mencegah depresi postpartum dan komplikasi lain yang biasa terjadi saat kehamilan tengah berjalan. Plasenta dianggap sebagai organ sementara yang hanya akan digunakan oleh bayi selama tinggal di dalam rahim untuk mendapatkan nutrisi dari ibunya. Oleh sebab itu, mereka pun merasa aman-aman saja mengkonsumsi plasenta dan tak menganggapnya sebagai salah satu jenis kanibalisme. Orang-orang yang pernah memakan plasenta pun tak segan memberikan resep terlezat untuk menyantap plasenta, Caranya adalah dengan mencampurkan ¼ cangkir plasenta merah, 8 oz jus, es batu dan ½ cangkir wortel ke dalam blender. Kemudian, biarkan blender tersebut bekerja selama 10 detik. Apakah Anda ingin mencobanya?

2. Sup Darah Beku

Sup darah beku merupakan jenis makanan esktrim dan menjijikkan lainnya yang berasal dari Vietnam Utara. Makanan yang dalam bahasa Vietnamnya disebut dengan nama Canh tiết ini merupakan suatu hidangan yang terbuat dari darah mentah bebek, angsa atau babi yang dicampur dengan kacang dan rempah. Makanan ini diyakini mengandung protein yang begitu tinggi. Sup darah beku merupakan makanan khas Vietnam Utara yang dapat disantap menggunakan segelas alkohol.

3. Casu Marzu

Masyarakat Ardinia, Italia, memiliki makanan khas yang sangat unik bernama Casu Marzu. Makanan ini berasal dari susu domba yang diolah secara tradisional menjadi keju. Sebelum dinikmati, keju ini akan diteluri oleh lalat jenis Piophila casei selama beberapa waktu. Akibat aktivitas tersebut, maka munculah larva yang kemudian akan terus berkembang dalam keju tersebut. Penikmatnya akan mengkonsumsinya bersama belatung-belatung yang ikut tumbuh selama perkembangan tersebut. Karena terlalu ekstrim dan sangat menjijikkan, maka pemerintah Italia pun mengklaim Casu Marzu sebagai makanan ilegal yang dilarang untuk dikonsumsi dan dapat menimbulkan bahaya.

4. Corn Smut

Jangan salah! Corn Smut bukanlah nama makanan melainkan sebuah penyakit pada tamanan jagung yang dapat menyebabkan infeksi pada seluruh bagian jagung. Penyakit ini semakin diperparah dengan adanya spora dan jamur yang tiba-tiba saja muncul di beberapa bagian dari tubuh jagung. Corn Smut dianggap sebagai hama oleh orang-orang Amerika Serikat namun justru dianggap sebagai salah satu makanan paling favorit oleh orang-orang Maksiko. Namun di sana, ia lebih mengenal Corn Smut dengan sebutan hutlacoche.

No comments:

Post a Comment

Pola perawatan ciblek sawah agar rajin berbunyi

Pola perawatan ciblek sawah agar rajin berbunyi Burung ciblek sawah disebut dengan julukan (ciwah) burung tersebut merupakan burung yang mem...