Thursday, June 18, 2015

Agar tidak batal puasa saat berhubungan intim saat Ramadan

Puasa Ramadhan adalah sebuah ibadah untuk menahan hawa nafsu dari terbit fajar hingga terbenam matahari. Sekilas hal ini dapat membuat hubungan intim pasangan suami isteri pun menjadi seperti dilarang. Akan tetapi, sebenarnya tidak demikian. Pasalnya larangan ini hanya berlaku ketika terbit fajar hingga terbenam matahari atau di waktu siang saja. Oleh sebabnya, setelah waktu berbuka pasangan suami isteri pun bebas untuk melangsungkan hubungan intim.
Pasangan Muslim
Pasangan Muslim
Akan tetapi, di bulan puasa tentu akan terjadi sebuah penurunan pada libido. Hal ini disebabkan energi yang ada pada tubuh manusia pun pastinya berkurang karena proses puasa dan cenderung hal ini berdampak pada hasrat untuk bercinta. Anda pun tentunya harus memahami akan adanya hal ini jika pasangan anda tidak terlalu semangat untuk melaksanakan hubungan intim dengan anda. Oleh sebabnya jangan pernah untuk memaksakan kehendak anda untuk bercinta karena hanya akan berdampak pada ketidakpuasan anda dalam melakukan hubungan intim tersebut.
Mengenai kapan anda bisa melangsungkan hubungan ini, disarankan untuk melaksanakannya setelah anda selesai beribadah sholat sunat
Taraweh, alasannya tentu saja karena waktu ini, anda pun tidak banyak lagi kegiatan yang berhubungan dengan ibadah, dan merupakan waktu untuk anda tidur atau berisitirahat.
Pada waktu ini juga anda tentu tidak terlalu banyak memikirkan hal yang lain atau bisa dibilang tengah dalam keadaan santai. Dan keadaan ini dapat membuat anda lebih menikmati hubungan intim anda. Lebih dari itu, setelah waktu berbuka atau dari magrib hingga Isya kebiasaannya masih banyak urusan yang perlu dilakukan jadi kurang bagus untuk bercinta.
Mengenai rentang waktu yang bisa anda gunakan untuk bercinta sendiri bisa dibilang cukup lama, yakni hingga waktu sahur tiba. Jika anda nekat melakukannya ketika adzan telah berkumandang, hubungan itu pun menjadi haram untuk dilakukan dan bisa membatalkan ibadah puasa anda.
Kemudian disarankan untuk bercinta dalam waktu tidur karena waktunya lebih panjang dan tentunya anda pun bisa menikmati waktu bercinta anda. Ketimbang anda bercinta setelah sahur, karena waktunya yang pendek bisa membuat anda melakukan hubungan intim yang instan.
Oh ya, hal yang terpenting adalah setelah berhubungan intim, jangan lupa untuk melaksanakan mandi junub. Karena selain sholat bisa tidak sah, puasa pun bisa batal dikarenakan anda lupa mandi junub setelah bercinta.

No comments:

Post a Comment

Pola perawatan ciblek sawah agar rajin berbunyi

Pola perawatan ciblek sawah agar rajin berbunyi Burung ciblek sawah disebut dengan julukan (ciwah) burung tersebut merupakan burung yang mem...